TIPS UN 2013

Mau kunci Ujian :
1. Niat kan Ibadah, Ikut Ujian merupakan salah satu ibadah, asal benar niat dan ikhtiarnya. jadi mari kita niat kita ikut ujian bukan cari kelulusan/nilai tetapi kita niatkan untuk ibadah kepada Allah.
2. Belajar. belajar merupakan salah satu ikhtiar kita supaya ujian kita sempurna. Belajar dan terus belajar.
3. Sedekah. sedekah akan Insyaallah akan menjadikan jalan kita mudah karna sekedah akan memperlancar ikhtiar kita.
4. Berdo'a. Berdo'a merupakan salah satu jalan kita meminta kepada, Allah. swt maka dari itu berdo'a mintalah yang terbaik untuk kita, bukan minta lulus atau nilai yang tinggi.
5. Jujur. saat mengerjakan soal ujian yakinlah atas kemampuan diri kita, dan Allah sedang memperhatikan kita ujian jadi jangan coba curang itu akan mengugurkan nilai ibadah kita dan ikhtiar kita dalam menempu ujian.
6. Minta Restu kedua orang tua, Guru dan Orang terdekat kita, Restu adalah minta keridhoan Ibu dan ayah, setiap pagi mintalah restu dan do'a kepada orang tua kita, guru kita dan tak lupa kita minta dido'akan orang-orang terdekat.
7. Keikhlasan dan Ridho, setelah ujian maka apa pun hasilnya adalah yang terbaik untuk kita, kalau hasilnya sesuai keinginan kita jangan sombong, tapi bersyukur, dan kalau hasilnya tidak sesuai keiinginnya kita tetap bersyukur, karna baik menurut kita belum tentu baik menurut Allah, tapi baik menurut ALLAH suda Pasti terbaik untuk kita.. Tetap berfikir Positif.
8. Kalau sukses jangan berhenti trus berusaha...
Selamat mencoba....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Drama Beuty and the Beast versi B.Inggris

HERNIA DIAFRAGMATIKA (KELAINAN PADA PEMBENTUKAN SISTEM PERNAFASAN)

MODUL AJAR PAI BAB 3 KELAS 1 SD/MI FASE A KURIKULUM MERDEKA