Jangan Sakit! Hidup Sehat Aja


Assalamualaikum……….

Dewasa ini, sebagian orang sering sekali mengabaikan pola hidup yang sehat. Padahal, jika kita tidak melakukannya penyakit zaman now akan berdatangan. Akibatnya kita sendiri kan yang rugi. Pekerjaan jadi tertinggal, tidak bisa makan enak, berjalan pun tak bisa. Karena biasanya  sakit selalu terbaring di tempat tidur. Rugi kan? Iya pasti rugi.

People zaman now juga kalau sakit seringkali tidak langsung berobat ke dokter. Antara malas atau tidak mau minum obat menjadi salah satu pilihan. Seringkali termasuk saya, kalau sedang merasakan sesuatu yang tidak enak selalu goggling dulu. Iya kan? Tak heran lagi karena zaman now udah kelewat canggih jadi kalau mau apa-apa tinggal akses internet saja.

Nah, untuk teman-teman yang suka googling pasti cukup jantung berdegup kencang. Karena biasanya yang keluar itu artikel yang menunjukkan kalau penyakit yang kita derita itu cukup “parah” . Padahal artikel yang kit abaca belum tentu benar loh. Maka dari itu ayo people zaman now harus bijak lagi menggunakan internet sebagai penunjuk jalan pengetahuan jikalau kita sakit.
Biar teman-teman semua tidak salah jalan, nih saya kasih tips jadi pengguna bijak di internet jikalau ingin mengetahui penyakit apa yang sedang kita derita  

1. Kenali betul gejala yang dialami.


Buat teman-teman yang sedang merasakan sakit, harus bisa mendeskripsikan ya apa yang sedang dirasakan. Maksudnya disini agar teman-teman bisa konsisten dengan perasaannya. Contohnya : ketika teman-teman sedang gejala migrain di kepala sebelah kiri, jangan sampai labil ketika membaca artikel suatu penyakit yang cukup “parah” dan gejalanya hampur mirip hanya saja disertai dengan mual, teman-teman jangan sampai ikutan mual. Karena itu hanya sugesti saja. Bila perlu gejala yang teman-teman rasakan itu dicatat di selembar kertas. Jadi ketika tidak sama gejalanya cukup bilang “Ah Cuma penyakit ringan,kok”.

2. Pergi ke Dokter

Hal yang satu ini, wajib banget dilakukan saat mengalami gejala penyakit yang cukup mengganggu kenyamanan tubuh. memang akan terasa menakutkan jika harus ke dokter. Dari pada penasaran kan, lebih baik segera di cek. Cukup dengan tekad yang kuat dan hilangkan rasa takut, pasti kamu bisa.

3. Cari Gejala Penyakit Dengan Sumber yang Terpercaya


Buat teman-teman yang tidak kuat mental untuk bertemu dokter, ada baiknya mencari referensi dengan sumber yang terpercaya ya. Di Internet juga bisa asalkan memang benar-benar website para dokter. TENANG, sekarang tidak perlu khawatir lagi soalnya sudah ada Dokter Babe yang siap menjawab semua keluhan teman-teman semua. Di dalamnya lengkap banget loh. 



https://www.dokterbabe.com/

Kalau teman-teman sedang sakit tapi bingung apakah benar sakit biasa atau tidak, teman-teman bisa klik penyakit dan di dalamnya ada beragam jenis penyakit dari A sampai Z. kalau sudah di klik teman-teman bakal tahu, soalnya di dalam artikel yang terpercaya itu sudah ada gejala dan penyebabnya beserta cara pencegahannya.

https://www.dokterbabe.com/




 Nah, selain itu buat teman-teman yang masih suka salah obat bisa banget untuk menambah wawasan, karena ketika kita klik obat, maka akan muncul beragam jenis obat dari A sampai Z. Keren banget kan, mana sumber sangat terpercaya lagi. Dijamin kalau lagi sakit perut atau gigi atau apapun itu pasti tidak bingung lagi. karena sudah baca di Dokter Babe


.
 Yang paling keren lagi di Dokter Babe adalah kita sebagai pengunjung memang benar-benar dianggap sebagai pasien. pasalnya di Dokter Babe tersedia forum konsultasi yang membuat pengunjung lebih dekat dengan dokter. Tenang, Dokter akan selalu sigap loh untuk menjawab pertanyaan pengunjung secara langsung. Selain itu, kita juga bisa membaca pertanyaan populer, siapa tahu sama dan bisa menambah wawasan ilmu pengetahuan di bidang kedokteran. Apalagi orang awam seperti saya sangat berterimakasih sudah tersedianya website kedokteran yang sangat-sangat bermanfaat. Dokter Babe ini Hadir dengan tujuan yang mulia, yaitu untuk memberikan informasi seputar kesehatan agar masyarakat Indonesia semakin melek tentang kesehatan.





Gimana? jadi tidak ada alasan lagi ya untuk tidak hidup sehat. Karena semua yang dibutuhkan untuk menjalankannya ada di Dokter Babe. Mulai dari sekarang, Ayo kita hidup sehat aja agar terhindar dari berbagai penyakit. Ingat Sehat itu MAHAL!!! gak percaya? coba saja sendiri. Tapi, jangan Sakit! BERAT! Kamu tidak akan sanggup. Hidup sehat aja :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Drama Beuty and the Beast versi B.Inggris

HERNIA DIAFRAGMATIKA (KELAINAN PADA PEMBENTUKAN SISTEM PERNAFASAN)

MODUL AJAR PAI BAB 3 KELAS 1 SD/MI FASE A KURIKULUM MERDEKA