Hal yang bisa membuat kita BETE





Bete, menyebalkan, dan kesal merupakan suatu hal yang membuat mood kita jadi jelek. Ya, mood sendiri kadang labil dan suka berubah-ubah. Apalagi kalau sudah menyangkut soal cinta pasti jadi BaPer ( Bawa Perasaan ). Dan itu semua dapat terjadi bukan kita yang mau, tapi karena banyak faktor yang membuat mood kita jadi berantakan. Kalau mood lagi jelek yang ada malah emosi sama orang-orang sekitar kita yang tidak bersalah. Jadi kasihan juga ya kalau dipikir-pikir. Tapi mau bagaimana lagi, seseorang kalau sudah emosi susah untuk ditenangin dan kalaupun bisa pasti membutuhkan waktu yang lama.
Nah, di blog ini saya akan memberikan hal-hal yang bisa membuat mood kita bĂȘte dan cara mengatasinya. Baiklah langsung saja :
1.      Ketika kita lagi berbicara langsung dipotong dengan teman kita.
Yang pertama ini pasti para pembaca pernah mengalaminya. Apa yang dirasakan? Yang pasti emosi dan gemes kan lihatnya? Nah dari pada mood kita jadi jelek mending kita cubit saja pipinya tapi cubit-cubit gemes ya hahaha… Tapi, setelah itu kamu langsung menasehatinya dan bilang kalau memotong pembicaraan itu tidak sopan dan minta dia untuk tidak mengulanginya lagi.

2.      Ketika lagi ngumpul bersama, tapi teman malah sibuk sendiri dengan gadgetnya.
Ya, yang kedua ini pasti sering sekali ya. Bahkan sayapun merasakannya dan itu sangat menyebalkan. Untuk itu, kita harus jadi pemberani. Iya, kita harus berani berbicara dan katakan “ Percuma saja ketemu di dunia nyata, tapi pada asik di dunia maya”. Setelah itu, mereka akan merespon dan melepaskan gadgetnya masing-masing. Nah, pada saat itu juga, kita harus buat kesepakatan kalau lagi ngumpul bersama, harap gadgetnya di matikan.

3.      Teman membatalkan janji
Huh, saya sering sekali mengalami ini. Saat sudah janjian untuk  pergi kongkow jam 3 sore eh malah seenak jidatnya membatalkan itu semua. Itu rasanya pengen nangis, pengen ditonjok wajahnya saking emosinya. Wajar dong ya, pas kita sudah siap pakai baju bagus, dandan lama dan nunggu sendirian di kafe salah satu mall. Eh tiba-tiba dapat pesan begitu. Huh, untungnya kita udah ada di dalam mall. Ya, hibur diri dengan nonton film yang akan tayang waktu itu. Walaupun sendirian, yang penting mood kita jadi baik lagi kan ya hehehe…
Sebenarnya masih banyak lagi hal yang membuat mood kita jadi jelek dan membuat kita jadi emosi. Tapi ya hanya itu yang saya sering rasakan. Intinya itu hanya satu, ya diri kita sendiri yang mengatur mood kita jadi buatlah diri kita senyaman mungkin. Jika ada yang membuat kita tidak nyaman, kita harus berani berbicara tegas agar mereka mengerti dengan keadaan kita. Dan ingat jangan pernah dipendam karena itu hanya membuat diri kita sakit dan itu rugi buat kita. Terimakasih dan semoga bermanfaat J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Drama Beuty and the Beast versi B.Inggris

HERNIA DIAFRAGMATIKA (KELAINAN PADA PEMBENTUKAN SISTEM PERNAFASAN)

MODUL AJAR PAI BAB 3 KELAS 1 SD/MI FASE A KURIKULUM MERDEKA